Hanya butuh sebuah senyuman untuk bahagia :)

  • RSS
  • Skype
  • Facebook
  • Yahoo

Twitter

Pembangkit Listrik bertenaga aneh

Author Unknown - -
Home » » Pembangkit Listrik bertenaga aneh

Sudah biasa bukan jika kita mendengar pembangkit listrik tenaga air? pembangkit listrik tenaga surya? Nah kali ini saya akan memposting pembangkit listrik dengan tenaga aneh sob.


1. Pembangkit Listrik Tenaga Mayat

 Di Indonesia hal semacam ini pastilah dianggap aneh dan keluar dari adat istiadat, tapi berbeda dengan di Inggris. Karena Jera dengan Limbah merkuri yang meresahkan masyarakat dari sisa pembakaran mayat, krematorium melakukan renovasi besar-besaran dan hasilnya pembakaran mayat yang sebelumnya meresahkan masyarakat kini dapat dimanfaatkan menjadi tenaga Listrik 250 Kwh atau setara dengan menyalakan 1500 unit televisi di rumah.

2. Pembangkit Listrik Tenaga Hewan

Di Jepang ikan belutlah yang di kembangkan sebagai alternatif tenaga pembangkit listrik yang mampu menyalakan satu pohon natal besar. Belut ini hanya di letakkan di akuarium berisi anoda dan katoda.

3.  Pembangkit Listrik Tenaga Toilet

Ini juga tidak kalah unik dan gila, menurut survei rata-rata setiap orang  buang air 7000 liter setiap tahunnya di  toilet model fluhsher, bayangkan kalau seluruh dunia. Maka milyaran air akan terbuang sia-sia dan mubazir, dari itulah muncul ide gila ciptaan oleh Tom Broadbent. Dia menciptakan tenaga listrik tenaga air buangan toilet yang dinamakan Hydro Power. Cara kerjanya adalah dengan memutar turbin dari hasil air dari toilet yang selanjutnya akan menghasilkan tenaga listrik pada generatornya. Sayangnya, Indonesia belum menerapkan hal [/spoiler]ini.

 4. Pembangkit Listrik Tenaga Sampah

 

Nah yang ini nih paling inovatif, membangkitkan listrik dengan menggunakan sampah sebagai sumber tenaga Listrik. Tepatnya di Korea Selatan membuat pembangkit listrik tenaga sampah (PLTS) terbesar di dunia dengan kapasitas 50 megawatt tepatnya di kota Incheon, bayangkan PLTS dapat menyuplai listrik ke 180 ribu rumah tangga dan penghematan impor minyak Korsel sampai 500 ribu barel pertahunnya. Kalau pakai ini otomatis masalah sampah dan Krisis Listrik di indonesia bisa diatasi ya. Karena indonesia adalah ladangnya sampah khususnya kota-kota besar di Indonesia.

One Response so far.

  1. eve rofi says:

    Hi Mbak Lulu, perkenalkan saya Evi. Saya memiliki artikel tentang ketenaga listikan untuk dapat di post di blog anda. Jika anda tertarik silakan PM saya. Thanks

Ads 468x60px

Featured Posts