Hanya butuh sebuah senyuman untuk bahagia :)

  • RSS
  • Skype
  • Facebook
  • Yahoo

Twitter

Makanan Favorit Presiden Republik Indonesia ..

Author Unknown - -
Home » » Makanan Favorit Presiden Republik Indonesia ..

Fakta fakta yang mungkin jarang di ketahui orang salah satunya adalah makanan favorit Presiden kita, berikut saya sajikan beberapa daftarnya :)

 1. Soekarno

Presiden pertama Republik Indonesia ini dengar dengar sangat suka masakan khas Bengkulu, karena pada tahun 1938-1942 dia diasingkan di provinsi tersebut. Masakan tersebut antara lain Bagar hiu, Pais Ikan (pepes ikan gebu dan ikan buli), sayur lodeh, tahu, dan tempe. Sangat sederhana yah ?

2. Soeharto

Presiden kedua sekaligus presiden terlama Republik Indonesia ini kebanyakan menyukai masakan khas Jawa Tengah, seperti sayur sambal goreng tempe dan cabuk. Cabuk terbuat dari ketupat yang diiris tipis, disiram saus wijen campur kemiri dan kelapa parut, serta diberi kerupuk karak. masakan ini dibungkus dengan cara dipincuk. Kalau berkunjung ke Solo beliau tak lupa berkunjung ke warung Bu Wongso Lemu untuk menyantap nasi liwet. Beliau juga suka sate kambing Mbok Galak. Bakmi Jawa Haji Minto di Stasiun Gondang juga dia gemari.

3. Habibi

Konon pak Habibie ini biasa mampir ke rumah makan Padang Sari Bundo. Menu yang sering ia pesan yaitu ayam goreng dan jus terong Belanda campur sirsak *emang enak yah ?*. Selain itu beliau juga gemar Tinutuan, bubur Manado. 

4. Megawati

 
Ibu presiden satu-satunya di Indonesia ini sangat gemar masakan Bali. Langganannya yaitu di warung Pak Made di Batubulan,Gianyar. Masakan favorit beliau yaitu udang bakar, sambal terasi. Selain itu Ibu Megawati sangat menyukai Bakmi Jawa Racikan Haji Minto seperti pak Harto.

5. Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden Republik Indonesia yang telah menjabat selama 2 periode ini ternyata sangat menggemari tahu Sumedang. Bahkan beliau bisa menghabiskan 10 potong tahu plus cabe rawit. Selain itu Beliau menyukai pecel lele, pecel Madiun, telur dadar bawang, gado-gado, sayur asem, ikan asin, dan masih banyak lagi.

Sekian postingan dari saya sobat, ternyata Presiden Presiden kita lebih menyukai masakan tradisional yang sederhana dibandingkan dengan masakan luar negri. Cinta Indonesia , kita sebagai rakyat Indonesia juga harus dan wajib menyukai bahkan melestarikan budaya Indonesia. :)

dikutip dari : http://maczcandraman.blogspot.com/2012/08/makanan-favorit-presiden-negara.html

2 Responses so far.

  1. Unknown says:

    Pak Presiden juga merakyat ternyata,,
    hhaha,, :D
    Artikel Keren, Sobb,,

  2. Unknown says:

    haha emang harusnya pemimpin itu merakyat :)
    thaks sob :D

Ads 468x60px

Featured Posts